Tutorial Cara Buat Mainan Anak - Kincir Terbang

 Mainan Anak Sederhana

Sahabat sekalian mungkin pernah memainkan kincir terbang pada masa kecil dahulu yang bisa di beli dari toko mainan terdekat, nah kali ini admin akan sharing Tutorial Cara Buat Mainan Anak Kincir Terbang yang agak unik tapi menarik dengan menggunakan lampu Led.


Nah... penampakannya seperti gambar diatas unik bukan sobat sekalian, itu saya buat kemarin karena anak saya pada waktu ingin merayakan tahun baru tidak ada mainan sama sekali akhirnya saya mencari ide mainan apa yang cocok untuk tahun baru ini, akhirnya saya dapat ide itu, karena malam perayaan malam tahun baru jadi harus yang terlihat terang dan menarik bayak orang, maklum disini jauh dari kota dan susah untuk mendapakan mainan apapun juga.

Bagaimana Cara Membuatnya ? simaklah Tutprial Cara Buat Mainan Anak - Kincir Terbang

Siapkan :
  1. Bilah bambu Ukuran L = 5mm P = 21cm Tebal = 2mm (untuk ukuran terserah sobat) disini saya pakai ukuran sendiri.
  2. Plastik bening agak tebal (warna terserah kesukaan hijau, biru, merah jadi) 
  3. Kawat / bendrat untuk pengaitnya
  4. Lampu Led 2 buah warna warni
  5. Sumber daya yaitu saya peroleh dari korek api gas yang ada senternya 1 buah + ada Lednya
  6. Lem Fok /Aibon yang lain terserah
  7. Pentil Pelontar dan stiknya

Untuk lebih jelasnya lihat Gambar dibawah ini   :

Cara Membuatnya :
  1. Sayat ujung bambu yang tebalnya 2mm tadi menjadi 2 bagi 1mm pembagianya tetapi jangan sampai terpisah sisakan sedikit untuk pengaitannya. dan hasilnya seperti cabang pada gambar no 2.
  2. Potong plastik agak tebal tadi dengan P = 19cm L = 3cm 2 buah, potong dengan gunting seperti gambar diatas.
  3. Kemudian tempelkan plastik tadi ke bilah menggunakan lem yang telah disediakan, lalu lubangi pada ke 2 plastik yang ditempel tadi pada ujung bilah bambu ini gunanya untuk tempat led lampu tadi dan hasilnya seperti pada gambar dibwah ini :
 
  1. Setelah seperti gambar diatas siapkan lampu led 2 buah tadi beri kabel serabut yang gunanya untuk menghubungkan dengan sumber baterai, kemudian pasang pada kedua lobang diatas.
  2. Pasang sumber arus baterai dari korek gas tadi dan hubungkan dengan led yang sudah diberi kabel tadi, usahakan kabel berada dibagian dalam supaya rapi, kemudian lem di ujung bawahnya
  3. Yang terakhir pasang kawat pengaitnya di ikat dengan tali nilon atau yang lain supaya kuat hasilnya seperti gambar dibawah ini :


Nah bagaimana sobat mudah bukan Tutprial Cara Buat Mainan Anak - Kincir Terbang, supaya kelihatan indah dan lebih enak dipandang mata alangkah bainya jika memainkannya pada waktu malam hari, dan siap diluncurkan menggunakan karet pelontarnya tadi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat sekalian yang ingin berkreasi sendiri di rumah.

No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Artikel di atas
Thank's