Cara Mengatasi Printer Brother - Unable to Print50 atau Print30

ostingan untuk kali ini sangat menarik dan penting sekali untuk sobat pengguna Printer Brother dan yang mencintai produk dari Brother ini, karena masalah yang akan terjadi untuk printer ini sangatlah banyak sekali, maka dari itu para sahabat sekalian simaklah Cara Mengatasi Printer Brother - Unable to Print50 atau 30.

Mengenai hal ini alangkah baiknya apabila sobat mempunyai periode untuk selalu chek keadaan didalam mesin Printer Brother karena dalam rentang waktu pemakaian yang lama atau sesring lakukanlah pembersihan dari debu dan yang lainya.




Lasung saja sobat pada pokok Postingan ini yaitu mengenai Cara Mengatasi Printer Brother - Unable to Print50 atau 30.

Pertama :
  • Bongkar dulu Pirinter Brother sobat gunakan alat untuk membuka semua baut-bautnya untuk membuka casingnya, setelah semua terbuka dan hasilnya seperti dibawah ini :


  • Amati semua keadaan di dalamnya, kemudian perhatikan tanda pada No. 1 dan 2 adalah pita encorder dan 3 itu adalah PURGE Count Encorder.
  • Bersihkan semua encordernyadari debu atau percikan tinta yang menhalangi kenerja ASF (Sensor) dengan menggunakan tisue yang dibasahi atau gunakan alkohol usap secara perlahan jangan sampai tanda garis kecil-kecil hitam yang ada hilang.

Kedua :
  • Kemudian geser Catrdge ketengah buka juga penutupnya seperti pada gambar di atas kemudian besihkan semua bagiannya.
  • Setelah itu ambil tisue dilipat kecil tempatkan dibawah Head Catridge seperti pada gambar dibawah ini :


  • Setelah itu hasilnya pada gambar di bawah ini


Pada gamabar diatas sobat lihat untuk tinta warna hitam belum keluar, lakukan cara tersebut sampai tinta warna hitam keluar, karena hal seperti ini bisa juga yang menyebabkan Unable to Print50 atau 30. 

Ketiga :
  • Buka penutup Head Catridge seperti gambar dibawah ini 


  • Pada bagian yang ane tandai warna merah itu bersihkan debgan tisue dari percikan tinta yang menempel dan dapat mengahalangi Sensor.
  • Gunakan air hangat dengan cara rendam sambil digerak-gerakan pelan - pelan supaya bersih dan tinta yang menempel hilang.
  • Kemudian tunggu sampai kering bisa dengan Hair Dryer untuk yang punya supa cepat kering dan pasang kembali ketempatnya. 

Setelah bersih Printer Brother sobat pasang kembali atau rakit kembali, setelah itu nyalakan Printer Brother sobat semoga sukses dengan ke tiga cara di atas. Tetapi alangkah baiknya setelah itu sobat reset (Cara Reset Printer Brother) juga sebelum siap dipakai nantinya Karena sering sekali penanganan ini yang paling susah karena hal-hal kecil dan sepele namun kita kurang telit karena kunci keberhasilan dalam suatu pekerjaan adalah Ketekunan dan Ketelitian dengan modal dasar itulah sahabat sekalian akan selalu berhasil dalam pekerjannya.

Semoga postingan ini bermaanfaat untuk para sahabat sekalian, baca juga CaraMengatasi Absorber Full Printer Brother MFC J430W - Error 46- Unable to Clean

No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Artikel di atas
Thank's