Cara Mengatasi Absorber Full Printer Brother MFC J430W - Error 46- Unable to Clean

Trik Cara Mengatasi Absorber Full Printer Brother MFC J430W - Error 46- Unable to Clean


Salam jumapa lagi sobat kali ini ane akan berbagi trik atau tips cara Mengatasi Absorber Full Printer Brother MFC J430W  atau Error 46- Unable to Clean.

Memang biasanya masalah atau kejadian seperti ini disebabkan pada tangki pembuangan tinta pada Printer Brother telah penuh karena seringnya pemakaian dan sudah lama digunakan, ketika kita mau ngeprint tiba - tiba terjadi hal seperti diatas tadi, mungkin sobat bingung dan panik.......
Tidak usah takut disini saya akan berbagi pengalaman, langsung saja sobat simak caranya berikut ini :

  • Cabutlah kabel power dalam keadan mati pada bagian belakang Printer Brother yang akan kita reset nantinya.
  • Tekan tombol Color (Yang Warna Hijau) dan tahan.
  • Kemudian colokkan stop kontaknya sambil masih menahan tombol Color tadi.




  • Kemudian akan tampil pada layar monitornya atau LCD bertulikan 'MANTENANCE' dengan hal ini sobat telah masuk awal untuk resetnya.
  • Tekan angka 80 (kalau untuk brother tipe lain yang tidak ada menu tombol no nya bisa gunakan tombol kanan/kiri atau atas bawah).
  • Setelah itu akan keluar menu lainnya, tekanlah tombol ke atas atau ke bawah cari sampai ada tulisan 'PURGE : 00456' atau 'PURGE : xxxxsekian'.
  • Setelah itu tekan angka 2, 7, 8, 3 secara berurutan dan akan tampil pada layar LCD 'PURGE :00000' berati sobat telah berhasil meresetnya.
  • Lalu tekan tombol Stop/Exit (Warna Merah)
  • Kemudian tekan lagi tombol angka 99 atau angka 9 sebanyak 2x agar keluar dari mode "MAINTENANCE"

Nah selesailah tugas sobat, telah berhasil mereset Printer Brather J430W nah itulah cara Mengatasi Absorber Full Printer Brother MFC J430W  atau Error 46- Unable to Clean. agar tidak terjadi kejadian yang sama dalam waktu dekat sebaiknya sobat bersihkan tangki pembuangan tintanya dengan cara mencucinya beserta busa didalamnya setelah itu jemur dan keringka lalu pasang kembali. Baca Juga Cara Mengatasi Printer Brother Unable to Print50 atau 30

Sekian trik dan tipsnya semoga bermanfaat bagi sobat sekalian terimakasih.


 

No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Artikel di atas
Thank's