Tips Berhenti Merokok dan Bahaya Merokok Bagi Tubuh

Tips Berhenti Merokok Paling Ampuh


Merokok sebenarnya adalah kebiasan buruk yang sering orang-orang lakukan seperti anda dan juga saya dulu, apalagi bagi anda sekalian khususnya yang perokok berat pasti sangat susah mencari Cara Berhenti merok, kali ini admin akan kasih Tips untuk bisa berhenti merokok paling ampuh.

Dulu admin memang perokok berat seprti anda sekalian yang sampai saat ini sebagai perokok berat, memang tidak di pungkiri menghetikan kebiasaan itu memang sangat sulit sekali apalagi untuk orang yang sudah kecanduan, apabila tidak melakukan kegiatan atau kebiasaan yang sering kita lakukan setiap saat atau setiap hari.

Ehmm.... maklum memang dimana tempatnya kalau perbuatan tidak baik itu sulit di hilangkan !!!

Kenapa coba ? ada yang tahu ?........

Akan admin jawab sendiri! itu dikarenakan setiap kegiatan atau kebiasaan buruk biasanya itu selalu memberi kenikmatan bagi para pelaku atau pengguna, ya contohnya kebiasaan merokok tadi dan masih banyak yang lain lagi seperti Narkoba, Minuman Ber-Alkohol dan lain sebagainya.
Namun yang akan admin bahas kali ini adalah Tips Cara Berhenti Merokok Yang Ampuh, dan sebelum kita membahas tips berhenti merokok alangkah baiknya terlebih dahulu sobat para lelaki, kaum perempuan dan ibu-ibu juga harus tahu tentang Bahaya Merokok Bagi Kesehatan.

Apa Bahaya-nya ?......
Wow.. banyak sekali bahayanya yang jelas penyebab di antara Kematian manusia di dunia karena merokok adalah salah satu penyebab kematian dari berbagai jenis penyebab utama kematian yang lain seperti : HIV, Narkoba, Kecelakaan Kendaraan Bermotor dan juga Alkohol, resiko kemartian semakin meningkat yang diakibatkan oleh merokok pada anak usia muda, tua laki-laki bahkan perempuan karena penyakit yang diakibatkan merokok cukup ganas yaitu Kangker Paru-paru dan tingkat kematian di seluruh dunia selalu meningkat tiap tahun.

Apakah Ada Hubungn /kaitannya dengan Kesehatan Tubuh Kita ?....
Owh...tentu saja banyak sekali Mas brow menurut para peneliti Centers of  Disease Control Prevention US. diantaranya :

  • Merokok meningkatkan Resiko kangker baik itu kangker darah, perut, limfa dan lainya masih banyak lagi, karena mengandung zat Butadine, zat ini biasa digunakan untuk campuran pengolahan karet.
  • Merokok penyebab berbagai macam kangker yang diteliti juga mengandung zat Arsenik sering digunakan untuk bahan pengawet kayu.
  • Merokok menyebabkan Leukemia karena mengandung zat Benzene digunakan untuk campuran bahan kimia lainnya.
  • Merokok dapat mengganggu dan menghambat perbaikan DNA yang merusak jaringan paru-paru dan ginjal serta pembuluh darah lain karena mengandung zat atau bahan Akrolein, Formaldehida, Kadmium (bahan logam untuk pembuatan baterai) dan Kromium campuran paduan untuk mebuat pewarna dan cat)
  • Adanya zat Tar yang bisa menempel pada paru - paru dan gigi yang berakibat warnanya akan coklat.
  • Adanya zat Nikotin yaitu zat kimia yang berbahaya dan adiktif sekali yang bisa memacu denyut nadi, jantung,  tekanan darah. serta bisa menyempitkan pembuluh arteri.
  • Merokok dapat mengakibatkan penyakit jantung karena kandungan zat Karbon Monoksida pada asap rokok, apabila dihisap akan masuk ke dalm tubuh dan akan mengurangi kandungan Oksigen yang dihirup masuk kedalam sel darah merah ini akan mengakibatkan penumpukan kolesterol dalam lapisan arteri dan mengakibatkan penyempitan dan pengerasan.
  • Merokok dapat mengakibatkan Stroke, Katarak dan Diabetes karena akan sulit tubuh kita untuk mengontrol jumlah kadar gula dalam tubuh.
  • Bagi anda sekalian yang perokok berat wanita atau perokok pasif yang terkena paparannya di fonis akan sulit untuk melahirkar dan biasanya akan prematur. 
Banyak sekali bukan sobat sekalian bahaya Merokok Bagi Kesehatan Tubuh, jadi mulai sekarang semenjak anda membaca artikel ini mulailah untuk berhenti merokok, berjuta orang di dunia mulai berhenti merokok asal anda mempunyai keinginan dan keyakina kuat untuk berhenti. Alangkah bahagianya keluarga kita kalau terhindar dan terbebas dari asap rokok itu demi istri kita tersayang dan juga untuk buah hati kita.

Tips Berhenti Merokok !!!

Ini bermula dari pengalaman admin sendiri yang dulunya pencandu rokok berat dalam sehari bisa tiga (3) bungkus rokok, bayangkan dari segi ekonomisnya berapa uang yang kita bakar dalam setiap hari lalu hitungan ke bulan bahkan ketahun 3 bungkus X 15.000 = Rp. 45.000 perhari, coba kita kalikan dalam sebulan 45.000 X 30 hari = Rp. 1.350.000 perbulan, coba kalikan dalam setahun 1.350.000 X 12 bulan = Rp. 16.200.000 bayangkan uang segitu bayaknya hanya kita bakar untuk menambah penyakit bukan untuk di tbung he.he.he.... coba kita tabung untuk masa depan kita dan keluarga akan sangat berguna dan lebih dari itu kita bisa hidup sehat.

Tips-nya petama memang sulit tapi akan kita coba secara perlahan asal kita punya kemauan dan keyakinan penuh.
  • Apabila kita merasa asam dimulut hisapalah permen rasa mentol.
  • Sering anda pusing dan setres ingin merokok cobalah rilek sebentar duduk santai sambil kita menghisap permen atau mengemil makanan ringan.
  • Hindari melamun sendiri dan stress apa bila kita banyak sekali masalah dan pekerjaan, biasakan untuk sejenak keluar dari ruangan kerja hirup udara segar minum air putih yang banyak.
  • Terapi dengan olah raga tiap pagi hari dan sore hari luangkan waktu 30 menit saja.
  • Makanlah buah-buahan yang mempunyai kandungan vitamin C atau mengandung anti oksidan.
  • Makanlah yang teratur untuk mengimbangi kesehatan tubuh.
  • Dan yang terakhir berdoalah dengan keyakinan yang penuh dan buang jauh-jauh rasa ingin merokok.

Oke sobat sekalian Tips Berhenti Merokok dan Bahaya Merokok Bagi Tubuh diatas tadi semoga dapat membatu dan berguna bagi anda sekalian  untuk segera berhenti merokok, ingatlah umur kita tergantung juga dari kita sendiri karena kita didunia ini diciptakan dan diberi kehidupan yang sehat tubuh dan jasmani yang sehat pula oleh Tuhan jadi janganlah kita merusaknya dengan perbuatan kita sendiri.

No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Artikel di atas
Thank's