Cara Mengatasi Printer Epson T13 & L100 - Tidak Bisa Menarik Kertas - Paper out or not loaded Correctly


Printer Epson  T13 & L100 - Tidak Bisa Menarik Kertas


Oke, mungkin Anda semua telah mengalami tentang printer yang tidak dapat menarik kertas dan di layar ada Tulisan Kertas prasasti keluar atau tidak dimuat dengan benar keluar atau Paper out or not loaded Correctly
 
Dan Anda mungkin sering Googling dan mencari masalah, dan mungkin Anda semua pernah banyak membaca artikelnya, dan sekarang saya akan mengulasnya kembali kepada teman-teman yang tidak / belum mengerti masalahya, tentang Paper out or not loaded Correctly seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Saya menulis artikel ini karena ada teman saya kemarin mengeluh bahwa Printernya rusak dan mengatakan kerusakan tidak bisa menarik kertas, terus saya bertanya, berapa tahun umur printer? sudah 3 tahun ... !! ........ Owh usianya tua jelas !!!

dan alasan inilah mengapa saya ingin berbagi pengalaman, sering sekali beberapa printer Epson seperti T13, L100 dan lainnya mengalami masalah seperti ini, karena dua printer ini adalah sama sistem rol untuk penarik kertasnya seperti apa yang pernah saya ditangani yang mempunyai kasus sama ....

Mengapa Tidak bisa Menarik kertas?

itu terjadi karena faktor usia printer tua dan digunakan terus menerus yang membuat seluruh bagian dalam printer menjadi haus, dan kasus-kasus seperti ini tidak harus dibawa ke tukang service untuk menanganinya selama kita bisa mereparenya sendiri, pertama meminta teman-teman terdekat Anda, atau mencoba mencari di Mbah Google "Paper out or not loaded Correctly" banyak sekali kasus yang terjadi pada printer, dan kita harus memiliki keberanian untuk mencoba otak-atik sendiri dan membongkar sendiri.
Cara Mengatasi Paper out or not loaded Correctly :

Pertama bongkar dulu casing, di belakang casing ada dua baut hanya itu dibuka kemudian copot perlahan casing hanya ada beberapa knok /kunci pengait saja buka secara perlahan-lahan untuk membukanya gunakan obeng min dan hasilnya adalah seperti ini bagian yang saya lingkari dengan warna merah inilah nantinya yang akan kita ambil dan kita repare, seperti ditunjukkan gambar di bawah ini :


Dalam lingkaran merah yang saya tandai diatas adalah yang akan kita bongkar, ini adalah bagian dari roller penarik kertas untuk jenis Printer Epson T13 atau L100


Kemudian setelahdibongkar dan kita pisahkan bagian, hasilnya seperti pada gambar di bawah



Pada gambar di atas yang saya tandai warna merah telah terjadi keausan pada poros menarik kertas, dan tampak longgar, dan ini adalah di mana diperlukan ketelitian dan kejelian kita untuk memecahkan masalah, poros yang sudah aus itu kita dapat mengganti dengan sperpat baru, tetapi karena tempat saya ini jauh dari kota atau tempat penjualan sperpat jadi aku mengambil inisiatif untuk mengakalinya dengan seng tipis dan disesuaikan dengan kelonggarannya, atau juga dapat menggunak silinder seng bulat atau yang lain,gunakan alat atau bahan yang ada disekitar kita sendiri, tapi kali ini saya menggunakan seng plat yang mudah untuk didapat dan mudah untuk ditemukan, dan hasilnya seperti pada gambar berikut ini :



Lihat gambar di atas yang saya ditandai lingkaran merah, itu  saya menggunakan plat seng, setelah itu pasang  kembali dan hasilnya dapat diuji untuk memastikan printer dapat menarik kertas apa tidak, lihat juga karet rol kertas jika tampak aus Anda dapat membaliknya lebih sehingga waktu menarik kertas bisa lancar. demikianlah trik atau tips Printer Epson Tidak Bisa Menarik Kertas atau untuk Paper out or not loaded Correctly.

Perlu kita ingat dan jadikan catatan juga bahwa semua peralatan elektronik yang sudah tua akan pasti mengalami masalah kerusakan, oleh karena itu kita harus berhati-hati dalam memakai dan juga agar tahan lama dan awet, seperti  kita bersihkan dari debu, setiap berapa bulan sekali kita membongkar memberikan pelumas supaya kinerjanya  balus, peralatan elektronik kita ibaratkan seperti diri kita sendiri yang sudah tua tentu saja berkurang pula kinerja dan kekuatannya, maka dari itu kita harus selalu menjaga kesehatan tubuh kita setiap hari, begitu pula peralatan elektronik seperti itu juga.

Mudah-mudahan artikel ini bisa menjadi informasi yang berguna bagi Anda semua dan tips untuk menjaga peralatan tidak boleh dilupakan juga. Terima kasih telah mengunjungi blog ini. baca juga cara atau solusi printer canon ip2770

No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Artikel di atas
Thank's