Cara Merubah Nofollow Menjadi Dofollow Sebuah Blog

Cara Merubah Blog Dari Nofollow Menjadi Dofollow


Pada dasarnya sebuah blog sebelum menjadi dofollow, sebenarnya meta defaultnya adalah masih nofollow karena itu merupakan system bawaan dari blog itu sendiri, oleh karena itu supaya blog kita pada dasarnya nofollow sobat jika ingin merubahnya menjadi dofollow haruslah melakukan seting manual sendiri di blog sobat.

Alangkah baiknya apabila sahabat sekalian harus tahu terlebih dahulu apa itu nofollow dan dofollow, untuk yang pertama sobat harus tahu apa itu dofollow terlebih dahulu.
Seperti sobat sudah ketahui dari segi bahasa inggris dofollow mempunyai arti dalam bahasa indonesia adlah mengikuti, dalam arti kata mengikuti ini berarti sobat sekalian setiap kali memberi komentar pada sebuah blog artinya kita sudah ikut dalam memberi sebuah link ke blog tersebut, dan itu terhitung sebagai sebuah link di mata mesin pencari yaitu Google.

Oke sampai disini sobat telah tahu tentang kata dofollow, oleh sebab sobat menggati blog menjadi dofollow maka otomatis blog tersebut mendapatkan keuntungan yang bayak di dapatkan, jadi si pemilik blog ini dapat banyak sekali pengunjung dan tentu saja pasti juga banyak komentar, dan ini bisa dimanfaatkan oleh blog dofollow ini, seperti memasang iklanatau layanan pada blog tersebut, selain dari itu khususnya para pengunjung bisa memanfaatkan juga untuk mencari atau berburu link dofollow untuk mendapatkan BACKLINK tersebut, maka diantara pemilik dan juga para pengunjung sama-sama mendapatkan keuntungan dari kegiatan tersebut, enak bukan? dan dalam arti kata yaitu Simbiosis Mutualisme.

Dari beberapa kesimpuln diatas tadi  Admin akan memberikan Cara Merubah Nofollow Menjadi Dofollow Sebuah Blog dengan mudah dan cepat.

Caranya Mudah Sekali Merubah Nofollow Menjadi Dofollow

1. Login dulu di www.blogger.com
2. Kemudian pilih klik Template => Edit HTML
3. Cari kode seperti ini   
    <a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'>
    gunakan tombol keyboard dengan menekan Ctrl + F supaya cepat ketemu, copy dan pastekan
    kode diatas pada kolom pencarian.
    
4. setelah ketemu ganti kode tersebut ganti tanda tersebut diatas dengan kode dibwah ini :
    <a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='dofollow'>

    Apabila tanda diatas tidak ada bisa juga cari kode dibawah ini :
    <a expr:href='data:comment.url' rel='nofollow'>

    Kemudian ganti kode diatas dengan kode dibawah ini :
    <a expr:href='data:comment.url' rel='dofollow'>

Karena pada dasarnya terkadang tiap blog atau situs berbeda kode HTML pada Template-nya, dan apabila sobat sekalian sukar mencarin kode seperti ini <a expr:href='data:comment.url' rel='nofollow'> kalau tidak ketemu  maka admin anjurkan cari kode seperti ini <a expr:href='data:comment.authorUrl'  dan <a expr:href='data:comment.url'

Contoh seperti gambar dibawah ini supaya lebih jelasnya


Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat sekalian yang ingin tahu Tutorial Cara Merubah Nofollow Menjadi Dofollow Sebuah Blog karena trik ini adalah sebagian cara membangun Optimasi SEO untuk sebuah blog, baca juga Cara Optimasi SEO Onpage Ampuh Untuk Blog.

No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Artikel di atas
Thank's